uang saja tidak cukup

bismillah…

sebelum berumah tangga, kita biasa nya diberikan wejangan wejangan dari orang tua kita. yang intinya mereka mengingatkan bahwa hidup dengan dua karakter yang berbeda menjadi satu itu tidak lah mudah, diibaratkan dalam satu diri ada dua kepala yang memiliki pemikiran berbeda namun harus punya satu tujuan. tak jarang memang kita menemukan pasangan suami istri yang tidak mampu untuk mengarungi samudra dengan satu kapal, mereka memilih utk saling melepas.

ada banyak faktor yang mempengaruhi keretakan rumah tangga, faktor utama biasa nya adalah masalah ekonomi. dari dasar masalah ekonomi dapat menyebar ke masalah lain nya. uang memang bukan lah segala nya,tapi ingat lah utk para wanita suatu ketika kita tidak hanya memikirkan diri kita sendiri,tapi juga anak anak kita nanti yang pasti nya ingin mereka hidup dengan layak,berpendidikan tinggi dan lainnya itu semua memerlukan uang. saya tidak mengatakan cari pasangan harus yang kaya,tapi paling tidak cari lah suami yang bertanggung jawab dan mau bekerja keras utk keluarga kecil nya, yang berfikiran untuk meraih kesuksesan guna untuk mendapatkan kehidupan yang layak untuk istri dan anak nya.

tetapi ada sebagian pria yang terkadang juga salah memaknai perjuangan nya untuk mendapat kesuksesan. terlalu berambisi dengan karir nya sampai ia banyak kehilangan moment penting bersama keluarga kecil nya. disaat istri meminta perhatian nya, suami berdalil bahwa dirinya dikejar deadline, bahkan saat anak meminta waktu ayah nya,ia berkelah bahwa ayah nya sedang teramat sibuk, saat kedua nya sama sama protes dengan suami dan ayah nya tentang kesibukan nya yang tidak punya waktu untuk keluarga,dia masih melakukan pembenaran dengan mengatakan bahwa dirinya bekerja untuk mencari uang demi anak dan istri..

hidup serba kekurangan memang berat menjalani nya,namun hidup bnyak uang tapi tidak ada kebersamaan,keromantisan,kemanjaan antara suami dn istri,kasih syang antara ayah dan anak,itu juga akan membuat uang menjadi sia sia. menyelaraskan kedua nya sebenarnya hal yang mudah, melakukan hal terkecil saja pun mungkin sudah membuat mereka bahagia tergantung dari niat untuk ingin membuat semua nya menjadi lebih baik dan menyenangkan.

cintai lah keluarga kecilmu!

vie!!

This entry was posted in Anonimous. Bookmark the permalink.

Leave a comment